Tentang Kami

4 Oktober 2013

Perkenalkan kami, Psikologi Beraksi

Halo Dunia,
Selamat malam...

Maukah mendengar sebuah cerita?

Alkisah pada tahun 2011, 32 orang yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia berkumpul di sebuah tempat. Di tempat ini, mereka dipertemukan dengan banyak sekali Orang yang cemerlang, dipaparkan dengan segudang ilmu dan ditempa oleh ribuan kasus. Di tempat ini, Mereka belajar untuk bermimpi dan bergerak untuk meraih impiannya. Mereka pun terbang, melihat dunia.

Pada tahun 2013, mereka kembali berkumpul di tempat itu. Mereka menyadari bahwa selama 2 tahun ini, mereka berhasil mereguk jutaan ton ilmu dan merengkuh bergepok pengalaman. Kemudian, sebuah pertanyaan muncul
"Lalu apa yang dapat kami kontribusikan untuk masyarakat Indonesia?".

Pertanyaan inilah yang kemudian menjadi langkah awal dibuatnya akun blog ini.
32 orang dalam cerita di atas adalah 32 orang Mahasiswa Magister Profesi Psikologi UGM Angkatan VIII. 32 orang dalam cerita diatas adalah Kami, inisiator dari Program Psikologi Beraksi.

Psikologi Beraksi adalah sebuah program yang lahir dari proses refleksi kami atas semua ilmu dan pengalaman yang telah kami dapatkan selama kami ditempa menjadi Psikolog Klinis. Dengan ilmu kami (Psikologi), kami bercita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara yang Maju dan mampu berdiri sejajar dengan Negara-Negara maju lainnya.

Dengan cara apa?
Dengan cara menjadikan masyarakat Indonesia sebagai masyarakat  yang sehat. Sehat secara fisik dan Sehat secara jiwa. Kami percaya bahwa kesehatan seseorang bukan semata-mata dilihat dari ketiadaan sakit fisik, keseimbangan jiwa pun menjadi salah satu kriterianya. Sayangnya, masyarakat Indonesia pada umumnya belum memahami atau bahkan belum mengetahui tentang hal ini. Di celah inilah, kami masuk.

Kedepannya, berbagai aktivitas Psikologi Beraksi akan difokuskan untuk mengenalkan masyarakat Indonesia tentang kesehatan jiwa, mendekatkan makna kesehatan jiwa dalam kehidupan masyarakat Indonesia, meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jiwa pada masyarakat Indonesia, dan mencapai masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Terlalu mulukkah?
Kami yakin tidak. Kami yakin, suatu saat Indonesia akan menjadi sebuah Negara yang sejahtera.
Meskipun begitu, kami enggan untuk menunggu terlalu lama.

Dengan Program Psikologi Beraksi inilah, kami membantu Indonesia agar makin semangat dalam menggenjot roda kesejahteraannya.

Kamu juga tidak mau menunggu terlalu lama kan?
Yuuuk kita sama-sama Beraksi!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar